Cara Tidur Siang Di Kantor

08/02/2010

Meskipun beberapa orang akan tidak setuju, mungkin tidak ada perasaan yang lebih besar daripada tidur siang. Itu kesempatan untuk membebaskan pikiran Anda dari dunia nyata – tenggat waktu, perdebatan, usulan, dan semua yang berkaitan dengan pekerjaan – adalah kesempatan yang jarang didapatkan. Tapi ini adalah kesempatan dimana ada sedikit yang akan
menolak. Selain itu, diluar dari perasaan intens yang mengikuti tidur siang tepat waktu, tidur siang hari telah terbukti meningkatkan daya ingat serta kewaspadaan (hmmm…coba katakan itu kepada bos Anda). Jadi, untuk tetap waspada dan produktif Anda sepanjang hari,artikel ini menyediakan beberapa poin positif dari tidur siang.

Berikut ini adalah bagaimana caranya untuk tidur siang.

Tidur
Meskipun terdengar bodoh, untuk tidur siang, Anda perlu jatuh tertidur. Mengingat lingkungan dan tuntutan eksternal lainnya sebagian besar berdampak pada kemampuan Anda untuk tertidur, untuk tidur sebentar mungkin lebih sulit daripada yang Anda pikirkan. Persiapan yang akan
memastikan peluang keberhasilan Anda ketika Anda memikirkan cara untuk tidur.

Persiapan pra-tidur siang
Pertama, pastikan bahwa semua komitmen yang harus segera diselesaikan sudah diurus. Daftar agenda yang belum selesai dapat membebani pikiran Anda dan mencegah Anda mendapatkan sisa keindahan istirahat yang Anda begitu mati-matian membutuhkan. Entah itu panggilan telepon, e-mail atau catatan yang perlu ditangani, sekesaikan sejak awal. Selain itu, perhatikan
makanan yang anda makan sebelum tidur siang: Hindari memakan makanan tinggi lemak dan gula, karena dapat mengganggu kemampuan Anda untuk mencapai tidur siang tengah hari. Sebaliknya, pilih makanan yang cenderung merangsang untuk tidur, seperti yang tinggi kalsium dan protein.

Pilih lokasi
Mencari situs yang layak untuk istirahat dapat menjadi salah satu tugas yang paling sulit ketika datang saat untuk tidur siang. Pada akhirnya, Anda ingin menemukan tempat bersih, tenang dan gelap;tempat dimana Anda tidak akan terganggu, tetapi di suatu tempat yang nyaman juga. Kursi belakang mobil Anda, bangku taman, ruang rapat tak terpakai, perpustakaan lokal, sebuah cabang pohon yang menggantung rendah, atau bahkan rumput yang bagus, dapat berfungsi sebagai situs yang cocok untuk tidur. Jika semua gagal, kubikal Anda mungkin satu-satunya teman anda. Dalam kasus ini, cobalah untuk setidaknya menyamarkan apa yang Anda lakukan.

Tertidur
Sekali Anda menargetkan lokasi, tindakan benar-benar tertidur sepenuhnya ada pada Anda. Apakah mendengarkan musik santai atau mungkin mendengarkan suara samar-samar di sekitar Anda , apa pun yang efektif untuk Anda perlu dieksplorasi. Juga, perlu diingat bahwa makin banyak
tidur siang , semakin mudah dilakukan. Latihan memang menjadikan sempurna ketika datang untuk belajar bagaimana untuk tidur siang.

Jangan kesiangan

Pilih durasi
Tanyakan siapa saja dan mereka akan memberitahu Anda kemungkinan panjang waktu yang berbeda yang optimal untuk tidur siang – Jadi mari kita mencoba untuk menjaga hal-hal terfokus.
Secara ilmiah, tidur siang Anda tidak boleh melebihi 45 menit. Di luar itu Anda akan mencapai gelombang tidur REM (Rapid Eye Movement)lambat yang akan membuat nyaris tidak mungkin bagi Anda untuk menjadi produktif ketika Anda bangun.

Meskipun beberapa ahli tidur siang (alias pemalas) mungkin mengutip bahwa 20 menit adalah waktu tidur siang optimal, batas 45 menit tersebut tidak sepenuhnya absolut. Pada kenyataannya, sebagian besar penelitian ilmiah mengenai tidur menunjukkan peningkatan memori dari tidur siang dimana semua partisipan menggunakan batas waktu 45-menit ;Jadi, jika Anda tetap berpegang pada waktu ini, setidaknya Anda akan memiliki kenyamanan mengetahui bahwa ini telah divalidasi secara ilmiah. Walaupun waktu menit 45 ini agak subyektif, di mana saja antara 15 dan 45 menit harus memungkinkan cukup waktu bagi Anda untuk menuai beberapa manfaat dari tidur sambil memastikan bahwa Anda tetap waspada untuk terjaga.

Bangun
Selain mencari waktu dan tempat untuk tidur, bangun mungkin juga menjadi bagian tersulit dari tidur siang. Solusi yang paling jelas adalah membawa semacam alarm , tapi hal terakhir yang Anda inginkan adalah alarm terdengar di meja Anda, mengingatkan rekan kerja Anda atau orang yang lewat tentang fakta bahwa Anda sedang tidur siang. Menggunakan headphone dengan ponsel Anda atau menggunakan mode getar mungkin cara yang nyaman untuk menyelesaikan masalah kecil ini.

Atau, percaya atau tidak, beberapa orang benar-benar menyarankan minum secangkir kopi sebelum tidur siang, untuk memastikan bahwa Anda akan bangun pada waktu yang tepat. Namun, berhati-hati dengan pendekatan ini karena kafein baru terasa efeknya pada 5 hingga 30 menit setelah diminum, sehingga pendekatan ini mungkin sebenarnya menjadi kontraproduktif.

Tidurlah
Ketika kepedihan hidup yang menyeret Anda ke bawah dan cadangan energi Anda mencapai kritis tingkat rendah, silakan, tutup mata Anda dan ambil sedikit waktu untuk tidur siang. Meskipun banyak dahi akan berkerut pada saran ini, bahkan menutup mata sejenak akan berakibat baik pada tubuh dan pikiran Anda. Abaikan orang yang mengerutkan kening dan gunakan waktu bersenang-senang dengan tidur siang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: