5 Hal Tentang Tidur Yang Tidak Anda Ketahui

08/02/2010

Setiap malam kita menutup mata kita dan hanyut dalam keadaan ketidaksadaran ringan. Ini adalah proses yang begitu umum sehingga mengkonsumsi hampir sepertiga hidup kita. Ini diterjemahkan menjadi sekitar 26 tahun yang dihabiskan dengan tidur jika kita asumsikan rata-rata panjang usia adalah 78. Itu waktu yang banyak . Tetapi untuk suatu proses yang begitu umum untuk pengalaman manusia, tidur masih terkait dengan jumlah luar biasa yang tidak diketahui.

Berikut adalah 5 hal Anda tidak tahu tentang tidur.

1 – Guinness World Records tidak lagi mendukung catatan tidur
Rekor yang dikutip untuk jam tidur dipegang oleh Randy Gardner berusia 17 tahun dari Amerika Serikat, yang tetap terjaga selama 264 jam yang menakjubkan pada tahun 1964. Sejak saat itu, bagaimanapun, catatan telah dipecahkan dengan berbagai jumlah. Tapi waktu Gardner masih memegang yang paling berat karena secara independen diverifikasi oleh metode yang paling ketat (Gardner ini dipantau oleh dokter sebagai bagian dari studi kekurangan tidur).

Sebagian dari masalah dalam menentukan siapa yang benar-benar memegang rekor terletak pada penentuan tubuh, Guinness World Records (sebelumnya The Guinness Book of Records). Seperti tahun 1989, Guinness memutuskan untuk tidak lagi mendukung catatan kurang tidur dengan alasan bahwa catatan tersebut sebagian besar tidak ter-verifikasi dan dapat mendorong tindakan berbahaya bagi kesehatan manusia. Anehnya sangkalan semacam itu mungkin bisa berlaku untuk banyak catatan berisiko yang dicatat oleh Guinness.

2 – Mitos bahwa Anda tidak boleh membangunkan orang yang berjalan sambil tidur
Berlawanan dengan kepercayaan populer, tidak berbahaya untuk membangunkan orang yang berjalan sambil tidur. Mitos modern mengatakan bahwa jika hal tersebut dilakukan mungkin mengakibatkan konsekuensi. Namun dalam kenyataannya, dalam tidur, si pelaku akan jarang bereaksi dengan marah jika terbangun. Sebaliknya, mereka mungkin akan sedikit bingung, bingung,kesal, atau bahkan malu, tapi jarang akan mereka merespons dengan permusuhan.

Sebenarnya adalah, berjalan dalam tidur dapat berbahaya – tetapi hanya untuk orang yang berjalan dalam tidur. Membangunkan tidak hanya aman, tetapi bahkan mungkin menjadi hal yang baik, karena ada kesempatan yang mungkin menyelamatkan si pelaku berjalan sambil tidur dari rasa malu, cedera atau bahkan kematian. Membangunkan yang berjalan sambil tidur adalah tugas sederhana. Kebanyakan ahli merekomendasikan untuk membantu pelaku berjalan sambil tidur kembali ke tempat tidur dengan menggunakan gerakan lembut.

3 – Beberapa orang memiliki rasa takut tidur
Percaya atau tidak, tetapi beberapa orang benar-benar mengembangkan rasa takut akan tidur. Clinophobia (atau somniphobia) adalah rasa takut akan tidur yang intens dan irasional. Individu clinophobic mungkin takut tidur sendiri, atau takut akan apa yang terjadi selama tidur. Sebagai contoh, beberapa individu takut mimpi buruk atau membasahi tempat tidur, sementara yang lain takut akan konsekuensi berbagai gangguan tidur, seperti mendengkur. Beberapa bahkan takut bahwa mereka akan mati selama tidur karena tindakan tidur meniru tindakan sekarat. Tentu saja, meskipun tidak biasa, itu dimengerti tentang bagaimana sebuah fobia dapat berkembang.

4 – Tubuh memiliki jam alarm alami
Pernah bangun hanya beberapa menit sebelum bunyi alarm Anda? Jika demikian, Anda bisa mengucapkan terima kasih kepada hormon dengan nama adrenocorticotropin. Adrenocorticotropin berfungsi sebagai alarm internal tubuh manusia, yang dilepaskan beberapa jam sebelum waktu bangun.

Para ilmuwan percaya bahwa hormon ini dilepaskan untuk berurusan dengan “stres” saat bangun (sebelumnya adrenocorticotropin dikenal untuk mempersiapkan tubuh untuk kejadian yang dapat meyebabkan stres sehari-hari). Yang bahkan lebih menarik adalah bahwa kita memiliki kontrol sadar terhadap hormon ini. Ketika adrenocorticotropin dipelajari pada manusia, peserta yang diberitahu mereka akan terbangun pada waktu dini memiliki hormon ini dalam kadar tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki antisipasi untuk terjaga. Oleh karena itu, dengan hanya mengatakan pada diri sendiri anda perlu bangun pagi-pagi mungkin cukup untuk menyalakan alarm internal Anda.

5 – Empat hari tanpa tidur akan mengubah Anda menjadi seorang psikopat
Hanya empat hari tanpa tidur yang diperlukan untuk berhalusinasi. Untuk konfirmasi, hanya perlu melihat kembali ke teman lama kita Randy Gardner (nomor pertama pada daftar). Randy berada dalam keadaan kurang tidur dalam kondisi yang sangat terkendali, yang dipantau sepanjang waktu oleh tim dokter. Setelah hanya empat hari tanpa tidur, Randy mulai mengalami
halusinasi, percaya bahwa ia adalah pemain sepak bola perguruan tinggi, memenangkan Rose Bowl .

Halusinasi seperti itu tidak unik. Ketika Tony Wright tetap terjaga selama 11 hari pada tahun 2007, setelah hanya lima hari, ia mencatat dalam buku harian onlinenya tentang penglihatan ” peri cekikikan dan menari” muncul di layar komputer.

Meskipun bukti anekdot sepertinya jauh dari empiris, fakta sederhana adalah bahwa tidak etis untuk berpartisipasi untuk waktu selama itu tanpa tidur, jadi reproduksi hasil seperti itu jarang. Apapun, jangan coba ini di rumah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: